Laba Bersih WEGE Lampaui Total Bangun Persada

Pandemi virus corona  (covid-19) belum menyurutkan usaha dari emiten konstruksi untuk mencapai pertumbuhan laba bersih. Setidaknya beberapa perusahaan masih berhasil mencapai laba bersih.

Wika Gedung (WEGE), misalnya, berhasil mencatatkan kenaikan laba bersih pada kuartal I 2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Laba bersih WEGE berhasil naik ditengah pendapatan yang turun.

Laba bersih WEGE naik dari Rp77 miliar ke Rp82 miliar. Laba kotor emiten dari anak usaha Wika itu juga naik dari Rp88 miliar ke Rp102 miliar. Padahal disaat yang sama pendapatan WEGE turun dari Rp1,031 triliun menjadi Rp957 miliar.

Namun, Nasib yang berbeda dialami oleh Total Bangun Persada (TOTL) yang pada kuartal I tahun ini membukukan laba bersih sebesar Rp60,9 miliar atau turun dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 67 miliar.

TOTL tak berhasil melakukan efisiensi sebagaimana yang dilakukan WEGE, hal ini terlihat dari laba kotor TOTL yang anjlok dari Rp121 miliar menjadi Rp84 miliar.

Selain itu, laba ventura bersama WEGE mencapai Rp16 miliar atau naik dari capaian periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp13 miliar.  Sedangkan laba ventura bersama TOTL mencapai Rp915 juta atau turun dari capaian periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp5 miliar.

Gambar : Behance.

Sharing is caring!

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *